Ikuti @ferdianakbaar empat idiots

Share It

Jumat, 06 Juli 2012

Study tour

Aku yakin setiap orang pasti pernah merasakan enak dan tidak      nya  study tour.study tour atau karya wisata itu menurut ku adalah refreshing,pendekatan,dan belajar dengan teman.study tour pertama aku yaitu saat aku masih berumur 4-5 tahunan tepat nya saat aku berada di tk.saat di tk aku dan kawan serta guruku pergi ke salah satu statiun penyiaran radio di kota bandung.untuk kali pertama nya aku bernyanyi bersama kawan kawan ku di iringi suara piano di ruangan tertutup khas statiun radio.aku tidak tau suara ku terdengar oleh orang-orang pendengar radio tapi yang penting aku bernyanyi karena itu memang sudah tugas dari guruku.tapi yang aku sedih kan adalah teman teman ku datang ke sini dengan ibu nya atau ayah nya tapi aku….hanya di temani oleh seorang perempuan yang sudah mengabdi ke keluargaku sejak aku masih kecil,dia adalah pembantu ku.setiap hari aku di suapin,di mandiin,dan bermain selalu dengan pembantu,maklum saja karena ayah dan ibu seorang pekerja,jadi dia tidak sempat mengurus ku.
     Study tour kedua saat aku tk adalah pergi ke kawasan lembang.di     sana berbeda dengan station radio itu,di sana tepat nya di little farmer kita di ajarkan bercocok tanam,memberi makan kelinci,memberi makan ikan,dan di beri makan dari guru.aku kira study tour kedua ini aku pergi bersama dengan orang tua ku,ternyata tidak.dan yang lebih parah lagi adalah aku pergi sendiri tanpa pembantu,karena saat itu pembantu ku pergi pulang kampung.tapi ada seorang lelaki yang masih muda,berkulit putih,bermuka kencang,dan perkasa (kebalikan nya),dia adalah kakek sahabat terbaik ku.dia sangat baik mau menjaga ku saat karya wisata itu.saat berjalan di jembatan yang berada di sungai,aku melihat kawan kawan ku berjalan sambil di dampingi oleh orang tua nya masing-masing.sedangkan aku… hanya menunggu giliran di damping oleh kakek sahabatku itu.yah tapi setelah selesai karya wisata itu aku membawakan sayur sayuran yang kubawa dari tempat karya wisata tersebut,dan saat di rumah kami memakan sayuran itu bersama.Rasa nya seperti makanan biasa nya namun karena di makan bersama jadi makanan itu terasa lebih nikmat.
     2 tahun aku belajar di Taman kanak-kanak,banyak sekali kenangan  yang sangat indah.Aku pun beranjak dewasa dan Sekolah dasar adalah tahapan kedua untuk belajar.SD pertama ku tidak mengadakan karya wisata kerena saat itu aku hanya belajar 2 tahun di sekolah itu.SD kedua ku pun sama.kelas 3,4,dan akhirnya di kelas 5 pun kami berkarya wisata.Di dalam pikiran ku,kita akan berlibur ke tempat wisata yang jauh.tapi ternyata tempat wisata yang akan kami datangi waktu itu di wisata berkuda yang jarak nya dari rumah ku kurang lebih 1 setengah kilometer.ah….sebenarnya aku tidak mau ikut karena hampir setiap bulan aku kesana.tapi mau bagaimana lagi,itu sudah tugas dari sekolah.dan sekali lagi aku befikir kalau nanti saat pergi kami akan menaiki bus tapi itu salah,ternyata kita menaiki mobil yang selalu laku oleh penumpang,mobil yang sangat cepat bagi orang pedalaman,mobil yang mewah jika di modif dan modif yang selalu start di pasar yaitu ANGKOT.Gila…..di angkot ini sangat nyaman sekali, kita berdesak-desakan di angkot itu dan mana jalan nya mulus alias ancuur,mana udara nya sejuk alias very hot,mana sopir nya ugal ugalan.
     Sesampainya di tempat kita di sambut meriah,namun bukan oleh penggemar melalinkan oleh tukang dagang minuman.
“Hebat banget yah bu kita di sambut oleh fans kita yaitu tukang dagang”Tanya ku pada guru
“haha…iya yah”jawab guru yang bermandikan keringat
‘ibu….Qua…qua…bu..mijon…mijon…’aungan si para tukang dagang
Aku dan kawan-kawan ku yang sering main ke tempat ini sengaja tidak membawa uang banyak karena kami sudah bosan bermain di sini,aku melihat teman ku yang jarang kesini sangat hiteris melihat kuda dan aku mendengar suara “whuaa ha ha ha….mah..pengen naik atv.hm..sangat memalukan kataku dalam hati.dan ada yang lebih histeris,”mah..mah..mah…mamah ku ohok liat ohok a..a..d..a..a ef..la..ing..pok mah ohok”.kebangetan tuh..duduk,makan,dan tertawa terbahak bahak kerena melihat teman-teman ku yang lain histeris,itu lah kegiatan ku dan kawan ku saat di tempat itu.dan itu adalah karya wisata petama dan terakhir saat aku SD.
     Dan saat SMP,setiap tahun SMP ku mengadakan karya wisata.
Di kelas 7 aku berkarya wisata ke kota tua,atlantis dan dufan.menurut ku it’s nothing special,karena aku sudah 2 kali ke tempat itu.Namun..munkin karena bersama teman,karya wisata itu jadi lebih special.Di dufan,aku diajak oleh kawan ku untuk untuk menaiki wahana halilintar,mulut sih bilang iya iya aja tapi hati “aduuh…mamah aku atut”.aku mencoba menghalangi kawan ku agar tidak jadi menaiki halilintar dengan mengajak nya menaiki wahana lain atau mengajak nya makan.tapi itu percuma,ya sudah terpaksa aku menaiki halilintar dengan rasa di hati seperti menaiki mobil yang di kendarai afriyani dengan mobil lamborgini yang super cepat di tugu tani dan menabrak orang dan nyungsleb ke sawah.karena antrian nya panjang,aku pun ada waktu untuk berdoa agar ini semua tidak terjadi.tapi akhirnya barisan ku pun sudah di depan ular raksasa yang cepat dan beroda itu.krekek..krek…krek suara rantai rel rooler coaster itu sangat menakut kan dan yang lebih menakutkan lagi adalah suara histeris teman-teman ku
Ada yang “whuaaaaa……ha…ha…ha”
Ada juga yang”ya allah…..ya allah…”
Tapi….. aneh nya Cuma aku saja yang tidak teriak.dan akhirnya itu semua selesai.aku pun pulang dari dufan.
     Dan di kelas 2 atau kelas 8 SMP aku pun karya wisata ke Yogyakarta.bila di fikir-fikir lagi dari TK sampai aku SMP tempat karya wisata yang akan di kunjungi dari sekolah ku pasti sudah aku aku kunjungi.karena Yogya itu jauh sehingga memerlukan ongkos yang cukup banyak,banyak siswa maupun siswi yang tidak bisa ikut karwis ke yogya karen akekurangan biaya.Jam 8 malam aku sudah berada di bus.jam 9 pun kami berangkat.suara gitar,suara radio bahkan suara karinding ada di bus kami untuk menghilangkan kejenuhan.cileunyi dan garut pun terlewati.dan akhirnya hal yang tak diingin kan pun datang yaitu macet.terlihat wajah-wajah semua siswa maupun siswi yang pucat karena ingin buang air kecil.setelah melakukan bertimbangan antara kencing di botol berjamaah atau kencing di sawah,kami pun menemukan titik terang yaitu kencing di sawah.para wanita yang berada di bus pun melihat kami siswa laki-laki yang sedang kencing berjamaah.setelah kejadian memalukan itu kami pun kembali ke dalam bus.dua jam….dua setengah jam……dan akhirnya…ampe 3 jam kami terjebak oleh macet,tidak ada kegiatan yang membuat bosan di macet selain tidur.
     KUKURUYUK….tau kah kamu itu suara apa?ya..betul sekali suara alarm dari hape seseorang yang ada di bus.goa jati jajar….!!!tempat pertama yang kami kunjungi.Aku,adam,althof dan gilang atau empat idiot masuk ke gerbang Gua jati jajar.

       Oh iya empat idiot itu adalah grup ku.di empat idiot ada adam si bocah tukang tidur.waktu itu aku mengajak dia ke satu tempat wisata di daerah kota bandung.aku sms dia hampir 30 kali dan telephone 10 kali.dan akhir nya setelah perjuangan ku menghabiskan pulsa untuk dia,dia pun mengangkat telephone dari ku
“hallo dam!”
“heeh hallo,ini siapa?”
“ferdian.dam mau ikut ke c** gak?”
“males euy,aku baru bangun tidur bre”    
Klik telephone ku tutup dengan nasteng nya

Dan Althof si bocah arab dan juga si gilang mereka berdua tidak se idiot dan tidak semolor si adam.

       Back to gua jati jajar.setelah masuk ke dalam gua,aku memegang pegangan tangga.saat ku pegang
“kok licin yah dam?”Tanya ku ke sahabat idiot ku adam
“yaiyalah ka nada tai kelelawar haha”
Eh koplak.setelah aku cium bau nya,ternyata itu benar tai kelewar.dan secara reflex tangan ku yang terkena tai itu memegang pundak si adam dengan maksud mengelap nya.
           Hotelll……!tempat peristarahatan sebelum jalan jalan ke malioboro.Memang nasib ku selalu kurang bagus saat karwis,di kamar tempat kebagian istirahat ku dengan kawan tak ada ventilasi,ac mati dan kamar nya sempit untuk ber 8.bahkan saking pengap dan panas nya teman ku yang gendut dalam 1 malam berganti baju 4 kali.dan terakhir kami berkunjung ke candi Borobudur.setengah jam!Cuma setengah jam bre,ada di Borobudur.gara gara ujan sih jadi Cuma setengah jam.
    
    


     

Selasa, 24 April 2012

empat idiot

..

awal nya kita tidak saling kenal,karena kelas kita berbeda
aku(ferdian)kelas7b,adam di kelas 7d,gilang di 7i sedangkan althof..7a
di sekolah kami setiap naik kelas pasti siswa maupun siswi nya di acak lagi.dan disaat kelas 8
kami sekelas di 8h.mungkin karena sering pulang bareng kekerabatan kami pun menjadi semakin dekat.
bahkan setiap hari jumat kami selalu bergilir untuk main di rumah siapa jumat ini,kadang di rumah ku dan kadang juga di rumah gilang


Nama           :adam amrullah hamidi
Sekolah       :SMP Negeri 3 cimahi
Kelas          :8h
Alamat        :cimahi,kompleks permata blok o sebelah rumah kosong sama pohon bamboo
Ortu            :ali <3 ana
Hobby        :tidur
Kutipan      :mungkin dia adalah pemegang tahta tertinggi di empat idot,karena
                    Dia yang paling gila di antara kami


            
Nama           :Ferdian akbar Daniswara
Sekolah       :sesekolah sama si adam
Kelas          :sebangku malah sama si adam
Alamat        :hampir sama kaya si adam,Cuma aku kompleks tanimulya
Ortu            :deden c’ma wewen
Hobby        :renang biar abis renang langsung tidur
Kutipan      :kenapa biodata gue selalu ada nama adam sih?
Nama          :Gilang ilmi rahmani…eh salah.Gilang si ganteng kalem perdana
Sekolah       :kan keliatan dari baju batik nya
Kelas          :8h
Alamat        :puri cipageran yang  deket sama pasar
Ortu            :amin nining c’lalu
Hobby        :main bola
Kutipan      :paling ganteng,paling kalem..tapi kadang riweh sih
Nama            :salman althof
Sekolah       :sama kaya adam,ferdian dan gilang
Kelas          :sama kaya mereka
Alamat        :nah ini nih dia tuh punya dua rumah.yang satu di pakusarakan dan yang satu lagi sebelah nya
Ortu            :nah ini nih… yang kami tau Cuma bapak nya yaitu muali
Hobby        :nah ini nih…susah nyari nya..di tuh suka nyembunyiin biodata dia,mungkin karena takut ada wartawan singlet atau inserut yang tiba tiba datang saat dia curhat kekita .mungkin?

Kamis, 15 Maret 2012

GOmBal GEmBel



Kamu ini pasti orangnya pemboros deh. cantiknya aja berlebihan gitu

Aku gak suka Moto GP | terus sukanya apa?| sukanya moto..in kamu.

Nggak perlu jadi komodo, kamu pasti aku sms kok

Kalau disuruh ngitung satu sampai sepuluh, cintaku ke kamu itu dua. dualeeeem banget.

Aku ingin cepet2 hari selasa, SELASAikan status pacaran, kita lanjut ke pelaminan.

Buat aku, semua hari itu senin. SENINtiasa mikirin kamu terus

ini pohon cemara, ini pohon pepaya. cintaku sedalam samudera, setinggi gunung himalaya.

Air laut telah aku belah, aku harap didasarnya tersimpan permata. Benar atau salah, kamu akan tetep aku cinta.

Ke toko perhiasan yuk | Kamu mau beliin cincin? | Engga, aku mau tanya berapa harga berlian di mata kamu.

Melompatlah dari tebing di atas jurang, kan kutangkap engkau sebelum menghantam karang

Pgn nonton bareng film horor sama kamu. Kalo ketakutan kan ada alasan peluk2 kamu gitu

nonton bareng kamu, film gak jelas pasti jadi jelas. Sejelas masa depan aku sm kamu

Nonton bareng kamu tuh selalu 3D. Digandeng Dipeluk Dicium

Papa kamu pasti rentenir, tiap deket kamu hatiku berbunga-bunga terus

Papa kamu jualan es ya? Dahagaku selalu terpuaskan setiap liat kamu

Papa kamu dosen ya? tiap bareng kamu aku jadi ngerti artinya cinta.

Papa kamu satpam kompleks ya? Soalnya aku 1x24 jam inget kamu terus

Papa kamu pembalap yah? Kok aku bisa cepet jatuh cinta begitu liat kamu???

Papa kamu tukang pijet ya? Tiap liat kamu, pegel, capek, penat ilang semua.

Ibu kamu suka nguleg sambel  ya? Kok kamu jago banget ngulek hati aku sih?

Papa kamu sniper ya? Pantes aja tembakan cintamu tepat menengenai hatiku

Papa kamu desainer interior yaa? Setiap kamu masuk, ruangannya jadi indah

ku dan kamu bagaikan 4 sehat 5 sempurna, aku sehat dan kamu sempurna.A

Papa kamu tukang ojeg ya? Aku nyaman banget dibonceng kamu tiap hari.

Kata orang cantik itu relatif, Tapi kalo menurut aku cantik itu kamu.

Tau gak hal yang ngeselin tapi menyenangkan ? | Apa ? | Ketika kamu cemburu kepadaku

Kamu pasti Miss Universe ya ? | Kok gitu? | Aku sudah keliling dunia dan yang tercantik ternyata hanya kamu.

Aku rela jadi belalang asal kamu kupu-kupunya. Lalu kita siang makan nasi kalau malam minum susu

cowok: "banyak orang yang bilang kamu cantik ya?"
cewek: "hehe, iya dong bang"
cowok: "mereka semua salah tau.."
cewek: "loh kok gitu sih bang??"
cowok: "kamu ini ga cantik, kamu ini cantik banget.."

cowok: "cintaku padamu bagaikan pengen buang air besar.."
cewek: "loh knp gitu??"
cowok: "sudah tak tertahankan lagi.."
cewek: "..."

Co :tau ga knapa pelangi indah namun bentuknya cemberut???
Ce :gak ?* *
Co :karena jika kamu tersenyum, senyummu lebih indah dari pelangi 






A:Bapak kamu tukang rujak ya?
B:Koq kamu bisa tau?
A:Karena kamu telah mengulek hatiku 8)
A: Bapak kamu seorang polisi ya?
B: kok tau ?
A: soalnya kamu telah menilang hatiku 8)
A: Bapak kamu seorang pemain catur ya ?
B: iya, kok tau ?
A: soalnya kamu telah menSKAKan hatiku (nyengir)
A: Bapak kamu seorang petani ya ?
B: iya, kok tau ?
A: soalnya kamu telah menaburkan cinta dihatiku (nyengir)
A: Bapak kamu seorang dokter ya ?
B: iya, kok tau ?
A: soalnya kamu telah menyuntikan cinta ke hatiku (nyengir)
A: Bapak kamu pilot ya ?
B: iya, kok tau ?
A: soalnya kamu telah menerbangkan hatiku (nyengir)
A: Bapak mu tukang sate ya?
B: kok tau ?
A: abis kamu telah menusuk-nusuk hatiku (L)
A: Bapak kamu penggemar SMASH ya?
B: eh ko tau?
A: soalnya kamu udah menCENAT CENUT kan hati ku (music)
A: Bapak mu polisi gorontalo yah?
B: iya, kok tau ?
A: Karena kamu telah menchayya-chayya hatikuuww (music)
A: “Bapak kamu pemain gendang ya ?”
B: “iya, kok tau ?”
A: “Karena kamu telah menDUNGDUNGPLAK hatiku (lol)
A: Bapak kamu Gusdur ya ?
B: eh kok tau ?
A: taulah , Gitu Aja Kok Repot (lol)
  1. Tatap dia dengan penuh perasaan, trus ketika dia nanya
    Ce : "Lo kenapa sih?"
    Co : "Sakit ga sih?"
    Ce : "Sakit kenapa?"
    Co : "Bidadari kaya lo, jatuh
    dr langit.. Sakit ga sih ?"
  2. "Sayang… kamu tau kan aku orangnya suka ngegombal… tapi kali ini aku serius! Kalo emang harus kita berpisah dan kamu pergi jauh, sejuta mil jarak memisahkan kita, walau aku ga punya duit, aku serius! Aku akan berenang mengarungi samudera! Sumpah!"
  3. "Say tadi malem gw dapt telpon dari kayangan katanya mereka kehilangan 1 bidadarinya. Gw gak akan bilang lo ada di sini mmmuahh …."
  4. Pas lagi telpon2an :
    Cowo : Langit malam ini ga indah yaa…
    Cewe : Emang knapa?
    Cowo : Karena 2 bintang terindah nya ada
    di mata kamu….
  5. Cowo : Mbak-mbak, maaf ya…
    Cewe : Knapa?
    Cowo : Minta tolong sebentar jangan bergerak…
    Cewe : ?? Emang knapa mas? (Bingung karna ga kenal ama si cowo)
    Cowo : Saya perlu bukti, jadi saya foto sebentar pake Handphone saya ya.. (cklik!! sambil ambil foto pake HP)
    Cewe : ????? (tambah bingung) Bukti buat apa ya???
    Cowo : Ngga….. Kmaren temen saya bilang ga ada tuh yang namanya "Cewek secantik bidadari".
    dengan foto ini saya mau tunjukin kalo dia salah….
    Cewe: ???????? Oya? (Mukanya merah, klepek klepek)  hhehe
  6. Gombal zaman kuda gigit besi
    co : Neng abang mau ngomong nih neng
    ce : Iya bang
    co : Andai kate nih ye
    ce : Iya bang
    co : Andai kate neng itu kembang melati abang nih lebahnya neng
    ce : Ah abang bisa aja
  7. Gombal paling ampuh ni
    "Sayy.. badan kamu kok tambah langsing bgt sih"
  8. Co : Hari ini ada yang aneh deh
    Ce : Apanya yang aneh?
    Co : Soalnya hari ini kamu cantiiiik banget
  9. "Kamu wanita tercantk yg pernah aku temui. !!!"
    "gombal ini emang
    dah lama banget dari jaman compeni dulu, tapi kasiat nya masi terasa sampai sekarang….buktikan sendiri…….
  10. Ngeliatin dia…
    Pas
    dia mulai protes…
    Sambil garuk2 kpala bilang "arghhh km kok cantik bgt sih…."
  11. cowo : Say kamu kaya sendok!
    cewe : Hah?
    cowo : Iya,Soalnya kamu ngaduk-ngaduk hati ku!
  12. Gak ada yang bisa ngegantiin lo di hati gw..
  13. Hmm kamu biasa mandi pake gula yah??
    Hah?!enggak koq!!!!apaan sih!!
    Enggak soalnya senyum kamu manis sih. kalo ga langsung aja bilang "kamu cantik
    deh kalo senyum"
  14. Jurus Kuku :
    cewe : (Kumat manjanya) Mass.. cinta nggak sama aku?
    cowo : Wah tentu aku cinta kamu,
    dik..
    cewe : Cinta mas seberapa besar?
    cowo : Kalo cowo² lain mungkin akan bilang ke kekasihnya kalo cintanya setinggi gunung
    dan sedalam lautan.. tapi aku tidak..
    cewe : Trus.. cinta mas seberapa
    dong??
    cowo : Seujung kuku..
    cewe : (Kaget
    dan kesel) Lhoo kok cuma seujung kuku??!!
    cowo : Sebentar
    dik.. gunung bisa runtuh dan lautan bisa kering, tapi kuku ini, biar dipotong habis juga pasti tumbuh lagi..
    seperti cintaku padamu, takkan pernah habis..
    cewe : …
  15. Telah kutancapkan cinta itu kepadamu dalam kisah, hati biru, bunga biru,laut biru bahkan danau dan pepohonan semua membiru, Sayang……engkau telah membuat ruang cinta dalam satu sudut dihatiku, dan sudut itu takkan pernah terisi oleh siapapun.
  16. co : Mencintai kamu bagaikan memegang mata pisau yang sangat tajam … semakin aku mencintaimu … semakin banyak darah bercucuran … mencintai mu benar2 membutuhkan pengorbanan ….
    Ce : Ihh kamuuuu ..
  17. Enakan buat kalo lagi abis berantem…
    cewek : "Ngapain lo
    dateng kesini!?"
    cowok : "I'm tired not to be with you…"Trus ini buat gombal aja..
    "Cintaku pada mu lebih
    dari kemarin dan kurang dari hari esok.."
  18. Lo tatap dalem2 deh dia, fokusin ke mata dia, trs pas dia nanya kenapa sih ngeliatin trs,
    cowok : gpp sih, cma penasaran aja ama km.
    cewek : penasaran apaan?
    cowok : boleh nanya nga?
    cewek : nanya apaan?
    cowok : bapak km
    dulu astronot yah?
    cewek : ga tuh, emank knp?
    cowok : AKU LIHAT BINTANG
    dIMATAMU
  19. co : Say…
    ce : Ya..
    co : Thanks ya yang
    ce : Thanks kenapa…?
    co : Karena kamu sudah hadir
    dalam hari-hariku…
  20. Mau tidur aku ingat kamu
    Bangun tidur pun ingat kamu
    Aku ga tau knp begini
    Tapi yg aku tahu pasti
    Aku cinta kamu
    Sampai mati…
  21. cowok : Ayahmu tukang kebon yah?
    cewek : Nggak, emang kenapa?
    cowok : Gapapa, abis kamu wangi bunga sih
  22. co : Say… kamu cinta ga sama aku?
    ce : Iya aku cinta kamu
    co : Seberapa besar cinta kamu?
    ce : Ga bisa
    diungkapin say….terlalu besar….
    co : Asal kamu tau aja…. cintaku ke kamu lebih besar
    dari cinta kamu ke aku… so don't let me stand alone without u…
  23. Waktu berdua ma cewek lo bilang :
    "Aku tahu aku nggak akan bisa ngasih kamu kesempatan untuk belanja
    di mall kayak kebanyakan cewek,
    aku tahu mungkin aku nggak akan bisa njemput kamu pake mobil,
    aku juga nggak akan bisa juga ngajak jalan-jalan ke tempat romantis yang mahal….
    tapi aku yakin aku bisa nyayangi kamu, selama kamu mau, selama waktuku ada."
  24. Nge-gombal di telepon :
    kita : Halo putri..
    putri : Halo…
    kita : Aku baru saja jatuh….
    putri : Jatuh? kok bisa? gak papa [dengan panik..dan mungkin kata2 akan bervariasi]
    kita : Iya… aku jatuh… tapi aku seneng…. aku jatuh cinta sama kamu…
  25. Bertemu kamu adalah takdir,
    Menjadi temen kamu adalah pilihanku,
    Tapi jatuh cinta ama kamu itu
    di luar kemampuanku.
  26. coba deh praktekin ..
    1+1 brp ???
    klo cw lo jawab 2
    lo bilang : bagi gw itu 1, karena cinta kita nantinya akan melebur jadi 1
  27. co : kamu gag cape?
    ce : kenapa?
    co : habis lari2
    dalam pikiranku…
28.      co. apa beda ny kmu sm angkot..
ce. emg pha ?
co. lw angkot jauh-dekt 2 ribu, vi lw kmu jauh-dekt aq rindu..
ce. ^_^